TUGAS SESI 14 KAPITA SELEKTA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Kerohanian

Di Posting Oleh Randi Praditiya kategori Kerohanian

Di Posting 3 weeks ago
Kebanyakan homoseksual (Lesbian, Gay dan transgender) mulai menyadari dirinya mempunyai kecenderungan berbeda ketika dalam usia muda. Studi menunjukan perilaku homosexual dan ketertarikan sesama jenis banyak dijumpai sejak usia 15, prevalensinya pada pria, di Amerika 20.8%, UK 16.3%, dan Amerika 18.5%. Sedangkan pada kelompok wanita masing-masing 17.8%, 18.6%, and 18.5% [Sell, 1995 ]. Keadaan ini memperlihatkan kelompok usia sekolah adalah usia yang rentan untuk mulai terlibat dalam hubungan sesama jenis. Sedangkan keputusan untuk menjadi homoseksual kebanyakan terjadi pada usia dewasa muda [Nugroho,2010] atau pada usia ketika mereka kebanyakan menjadi mahasiswa. Menjadi LGBT adalah upaya yang tidak mudah dan bahkan setelahnyapun bukan tanpa masalah, banyak persoalan dan risiko muncul ketika remaja muda mulai terlibat dalam hubungan sejenis, untuk remaja pria kurangnya pengetahuan mengenai risiko hubungan seks dapat menyebabkan mereka mudah terpapar HIV dan pelecehan seksual dari yang lebih berpengalaman. Ketidaktahuan keadaan diri mereka juga bisa menimbulkan gejolak sosial dan depresi.

Pandangan Sikap

Menurut saya pribadi dengan adanya LGBT seperti ini sangat miris karena di islam pun dilarang untuk menyukai sesama jenis apalagi di usia muda sekarang banyak sekali yang terpengarung dengan LGBT dan mengakibatkan generasi sekarang akan hancur perlahan lahan dengan adanya LGBT seperti ini

Hukum Dan Dalil Dalam Islam Tentang LGBT 

Dari 27 ayat yang memuat redaksi Luth, terdapat tiga ayat yang melabeli perilaku kaum Nabi Luth AS sebagai fahisyah, yaitu Surat al-A’raf [7]: 80, al-Naml [27]: 54 dan al-‘Ankabut [29]: 28.

"(Kami juga telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) ketika dia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu mengerjakan perbuatan fahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun (di dunia ini) sebelummu?” (Q.S. al-A’raf [7]: 80).

"Dan (ingatlah kisah) Luth, ketika dia berkata kepada kaumnya: “Mengapa kamu mengerjakan perbuatan fahisyah itu, sedang kamu memperlihatkan(nya)?” (Q.S. al-Naml [27]: 54)

"Dan (ingatlah) ketika Luth berkata pepada kaumnya: “Sesungguhnya kamu benar-benar mengerjakan perbuatan fahisyah yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun dari umat-umat sebelum kamu.” (Q.S. al-‘Ankabut [29]: 28).

Solusi 

Solusi dari masalah ini adalah dari orang tua terlebih dahulu sebaiknya di ajarkan dari usia kanak-kanak tentang seks education agar setelah mereka sudah bertumbuh dewasa bisa terhindar dari LGBT tersebut.

Hikmah Yang Bisa Dipetik

Dengan adanya LGBT dimasa sekarang ini kita harus pintar-pintar memilih pergaulan agar kita terhindar dari LGBT